Wednesday, March 11, 2015

Hitman Absolution Review

Hitman Absolution



 Game berbasis "stealth" ini adalah salah satu game favorit dan yang saya suka saat adanya trend "stealth games". Game ini mempunyai fitur gameplay yang unik saat game pertamanya keluar.

Karakter utama dalam seri game ini adalah Agent 47, seorang pembunuh bayaran yang merupakan hasil cloning dari sebuah eksperimen yang memberikan dia kemampuan genetik yang lebih tinggi dari manusia biasa. Dia dilatih sebagai seorang pembunuh sejak dia lahir di fasilitas cloning.

Dia bekerja untuk ICA (International Contracts Agency), sebuah organisasi yang menyediakan jasa pembunuhan dan tentara sewaan. Mempunyai handler bernama Diana yang selalu memberikan briefing kepadanya di setiap game.


Story

Cerita tidak terlihat begitu baik untuk saya, tapi masih dibilang mending. Agent 47, sekarang dikhianati oleh organisasinya. Dia sekarang diburu oleh ICA sekaligus menjalankan salah satu permintaan terakhir handlernya sebelum dibunuh. Menyelamatkan seorang gadis bernama Victoria, seorang perempuan yang seperti 47, diberi kemampuan genetika yang tinggi.




Gameplay

Gameplaynya adalah salah satu elemen yang saya suka dari game ini. Seperti:

Stealth

Mulai dari mengganti pakaian ke menyembunyikan mayat. 47 akan melakukan apa saja untuk menghindari deteksi. Kita dapat mengganti baju musuh untuk sembunyi dari musuh dan menyembunyikan mayat di lemari sampai tong sampah. 



47 juga bisa menggunakan benda di sekelilingnya sebagai senjata, seperti mengganti saus pedas dengan bensin untuk membunuh target. Atau meracuni makanan target untuk membunuhnya. Semua telah didesain untuk membunuh musuh tanpa dideteksi.


Anda juga bisa mengalihkan perhatian orang dengan melempar barang-barang seperti botol atau batu bata. Kedua barang ini juga bisa dipakai untuk membunuh.

Anda punya kemampuan bernama Instinct, kemampuan yang digunakan 47 untuk melihat sekitarnya dengan jelas. dan 47 juga dapat menggunakan Instinct untuk bersembunyi dari musuh saat memakai pakaian musuh

Senjata

Mulai dari senjata tajam sampai senapan, 47 dapat memakai semuanya untuk membunuh target. Anda selalu mulai dengan senjata khas 47, dua pistol Silverballers dan satu tali piano untuk mencekik musuhnya. Anda dapat menemukan senjata lain di level tertentu seperti katana maupun kapak. Bahkan buku atau bata dapat dipakai. Anda juga bisa memakai C4....




Juga ada mekanik baru bernama point shooting, dimana anda dapat menembak target dengan klik bagian yang anda mau tembak dan anda dapat menembak dua musuh atau lebih dalam satu sesi. Bagian yang saya suka adalah menembak satu musuh di kepalanya berkali-kali sampai peluru saya habis (saya punya gangguan)

Sistem Score dan penalty

Dalam hitman, anda diberi sistem score dimana anda dapat menilai performa anda dalam satu level. Anda akan mendapat pinalti poin dikurangi karena membunuh seorang yang bukan target, atau ketahuan oleh musuh. Anda dapat menambah skor dengan membunuh target dengan cara unik, atau membunuhnya dengan menggunakan tali piano. Salah satu kekurangannya adalah saya tidak mampu bersenang-senang dengan cara membunuh semua orang karena sistem skor akan memberi saya nilai -50.000.


Hitman : Contracts

Mode ini bukan multiplayer seperti yang anda kira, ini adalah mode dimana para pemain dapat membuat level anda sendiri, membuat target yang mau dibunuh, dan menentukan cara membunuhnya. Anda juga dapat memainkan level kreasi pemain lain di komunitas ini.


Achievements

Di Hitman, achievements ini mempunyai humor yang saya sukai. Mereka menamakan achievements berdasarkan temanya. Jika anda membunuh seorang dengan menariknya keluar dari jendela, anda akan mendapat achievement "Geronimo!". Masih banyak lagi nama-nama achievements yang lucu, tapi saya tidak tahu semua karena saya benci achievements


Graphics

Grafik game ini terlihat indah jika diberi setting yang tinggi. Tekstur dan shading terlihat sempurna dan seimbang sesuai cahaya dan suasana suatu "cut scene". Selain itu terdapat juga engine physics yang sangat bagus. Saya suka bagian dimana saya bisa melihat musuh saya terbang saat saya meledakkan bom yang saya taruh. Sungguh lucu bagi saya (saya punya gangguan).

Ok, sepertinya itu saja yang bisa saya review. Saya mau minta maaf kalau saya tidak kelihatan profesional atau pun jelas. Tapi saya ini masih bocah amatir, jadi maklumi saja. Game ini saya beri nilai

7.5/10




No comments:

Post a Comment