Saturday, March 14, 2015

Minecraft Akan Dilarang Untuk Dimain di Turki

Minecraft Banned in Turkey???

Kementerian Keluarga dan Sosial Turki "akan" melarang pemain di Turki untuk memainkan Minecraft. Ya, Minecraft, sebuah game dimana anda memukul pohon untuk mendapatkan kayu dan membangun bangunan. Kemudian membunuh musuh seperti zombie, enderman, dan yang lain-lain karena saya malas menjelaskan semuanya. Salah satu kekerasannya adalah membunuh binatang seperti sapi, domba, babi, dan ayam saja. 


Menurut mereka, Minecraft adalah game yang mendorong anak untuk melakukan aksi membunuh musuh dan binatang untuk mendapatkan bahan yang dibutuhkan dari musuh itu. Apa salahnya membunuh binatang ternak untuk mendapatkan sumber makanan? Bukannya kita juga melakukan yang sama? Membunuh musuh? Mereka juga bukan manusia, hanya sebuah monster.


Game ini, menurut mereka, juga mendorong "bullying" saat mereka memainkan mode online multiplayer. Juga mendorong kekerasan terhadap wanita???

Lagian kalau tentang kekerasan di Minecraft, kan ada setting "Peaceful mode" sama "Creative Mode", dimana musuh jarang atau tidak pernah keluar di malam hari. Mode ini biasanya dipakai untuk mereka yang mau berkreasi. Jadi, daripada melarang pemain untuk memainkan game ini. Mending mereka suruh mereka untuk main mode ini aja.

Turki jarang sekali melakukan ini terhadap suatu game (Tidak seperti Australia), tapi mereka sering nge-block beberapa website seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. 

Maaf kalau hari ini kelihatan pendek dan tidak menarik. Saya lagi susah mencari berita yang menarik di internet. Saya bisa coba lebih keras lagi nanti. Terima kasih.

Kendrick

1 comment: