Saturday, March 7, 2015

Valve Membuat Headset VR Baru

VALVE MEMBUAT HEADSET VR BARU
















Kalau anda tidak tahu apa itu Valve atau VR (Virtual Reality), maka anda telah hidup di dalam batu selama ini. Kita mulai satu-satu, "Valve", adalah perusahaan "Game Developer" dan "Digital Game Distributor" (Steam) yang dibentuk oleh "Gabe Newell", seorang tokoh legendaris yang dikenal sebagai Ayah dalam Gaming. Mereka dikenal sebagai perusahaan legendaris karena beberapa gamenya seperti:

1) Half Life 1, 2, dan 3????

 











Salah satu game yang laris dan merupakan sebuah "masterpiece" ini tentunya dibuat oleh "Valve". Dalam masanya, game ini mempunyai "Physics Engine" dan "Artificial Intelligence" yang paling canggih. Sedikit sinopsis tentang gamenya, seorang ilmuwan bernama "Gordon Freeman" menjadi seorang "badass" dengan membunuh alien dari dimensi lain setelah penemuan gagal di markas "Black Mesa". Half Life 3 masih menjadi gosipan para gamer hari-hari ini. Kalau Half Life 3 telah diumumkan akan keluar, keributan akan ditebak. 

2) Portal 1, 2, dan 3???

 










Cerita pendek, anda bisa memakai "Portal Gun" untuk men-teleportasi, akhir kata. Humornya terkenal lucu juga.

3) Left for Dead 1, 2, dan 3???










"Valve" tidak bisa menghitung sampai 3 menurut saya. Ceritanya? satu kata, zombie.

Sepertinya itu saja preview tentang beberapa buah dari Valve, selanjutnya kita bicarakan VR. Virtual Reality adalah salah satu masa depan untuk dunia dan untuk Gaming. Oculus Rift adalah salah satu bukti kalau VR dapat menjadi ide baru untuk gaming. Saya akan beri beberapa contoh lagi headset VR lainnya sebelum saya ceritakan beritanya.

1) Project Morpheus












Bukan disalahkan oleh "Morpheus" dari film "Matrix", headset VR ini adalah prototype dari Sony, diumumkan di GDC (Game Developer Conference) tahun 2014.

2) Razer OSVR












Singkatan dari "Open Source Virtual Reality", headset VR dapat digunakan oleh "Developer" yang ingin menggunakan program "open source" untuk memprogram atau menciptakan software berhubungan dengan teknologi VR.

3) 3D head



Model headset ini terlihat sangat besar dan kelihatan berat (hampir satu kilo), headset ini pertama kali saya lihat agak mirip dengan alien dari film "Aliens". Headset ini datang dengan harga $600 sendiri, atau jika anda mau, anda bisa membeli headsetnya DAN kontrolernya dengan harga $1000, ATAU, kontrolernya untuk $1000 saja (Perusahaan ini tidak tahu cara pilih harga). Ya, atau membeli kedua headset dan kontroler dengan harga terpisah total $1000.

Ok, selesai penjelasannya, sekarang ke berita yang anda tunggu.Valve dengan HTC telah bekerja sama untuk membuat sebuah VR Headset dengan nama Vive (nama yang "kreatif"). Valve telah mengumumkan headset ini di GDC 2015. Dan Valve akan menjualnya kira-kira di tengah tahun 2015 atau natal.




 Banyak yang menebak kalau Vive akan diluncurkan satu paket dengan "Steam machine", "Steam Controller", dan "Steam link". Tunggu, tiga produk, HALF LIFE 3 CONFIRMED!




Kendrick




No comments:

Post a Comment